Cara Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016

Sertifikat atau ijasah adalah sebuah lembar penghargaan semacam piagam yang diberikan kepada seseorang karena sudah berhasil menyelesaikan pendidikan atau kursus.

Tidak seperti kertas pada umumnya, pada sebuah ijazah atau sertifikat umumnya di desain sedemikian rupa sehingga sangat bagus untuk dilihat, di dalam sebuah sertifikat bukan hanya desain tulisan saja yang dilibatkan, namun desain background dan pemilihan kertas juga sering menjadi hal yang harus diperhatikan.

Untuk mendesain sebuah sertifikat umumnya dibuat menggunakan software pengolah gambar vector seperti correl draw, inkscape dan pengolah gambar lainnya.

Tentunya cara tersebut hanya dikhususkan untuk orang yang paham menggunakan software tersebut, untuk pemula barangkali akan sedikit kesulitan membuatnya.

Tapi jangan khawatir, Jika anda tidak mampu menggunakan software pengolah gambar seperti correl draw dan pengolah gambar lainnya, anda  masih bisa memilih alternatif lainnya, salah satu cara yang boleh dibilang cukup mudah untuk membuat sertifikat adalah dengan mengunakan bantuan ms word.

Di microsoft word anda bisa mendesain sertifikat sendiri dengan cara manual, atau dengan cara praktis menggunakan template sertifikat yang sudah disediakan oleh microsoft word itu sendiri.

Dengan template sertifikat anda bisa membuat sertifikat dalam waktu yang cepat, anda hanya perlu memilih format sertifikat dan mengedit tulisan sesuai dengan yang anda inginkan.

Cara Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016

Untuk membuat desain sertifikat di ms word secara praktis, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Patikan komputer terhubung ke internet

2. Buka aplikasi ms word,
Kebetulan ms word yang saya gunakan adalah ms word 2013, klik menu file > new, kemudian silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci Certificate.

Microsoft word akan melakukan pencarian dan menampilkan desain template untuk certificate yang siap kita pilih, terlihat seperti gambar di bawah ini:

Cara membut sertifikat / ijasah di ms word
.

Silahkan pilih desain sertifikat yang anda inginkan, kemudian lakukan double klik lalu tekan tombol create untuk melakukan download template tersebut
.

Tunggu, hingga proses download selesai dan desain sertifikat pun siap di edit


Anda bisa merubah Tulisan yang terdapat pada desain sertifikat tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.

Jika anda ingin membuat dan mencetak sertifikat masal dalam jumlah yang banyak yang menampilkan nama penerima sertifikat, maka anda cukup mendesain 1 halaman sertifikat saja.

Selanjutnya anda bisa menggunakan fitur mail merge, untuk menghubungkannya dengan data nama-nama penerima sertifikat, sehingga ketika di print, jumlah lembar akan menyesuaikan dengan jumlah daftar nama- nama penerima sertifikat.

Untuk menggunakan mail merge, caranya tidak jauh berbeda ketika membuat label undangan secara otomatis.

Itulah artikel sederhana bagaimana Cara praktis Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016, semoga membantu.

0 Response to "Cara Membuat desain sertifikat /ijasah keren di ms word 2007,2010,2013, 2016"

Post a Comment

Ada pertanyaan? jangan sungkan untuk berkomentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel