#2 Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word

Menambah halaman baru di microsoft word baik itu microsoft word 2007, 2010, 2013 bahkan mcrosfot 2016 sebenarnya sangat mudah sekali, pada dasarnya halaman baru akan secara otomatis bertambah ketika 1 halaman sudah penuh dengan tulisan.

Namun tentu saja walaupun terbilang sangat mudah, untuk pengguna microsoft word yang masih pemula atau pengguna yang baru pertama kali menggunakan microsoft word, saya yakin akan dibuat sedikit bingung bagaimana cara menambah halaman baru.

Terutama ketika 1 halaman yang dibuat hanya memiliki jumlah tulisan atau teks yang sedikit, dan si pengguna ingin menambahkan halaman baru sebagai halaman ke 2.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara membuat halaman baru di microsoft word semua versi terutama untuk anda yang baru pertama kali menggunakan microsoft word.

Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word

Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk menambah halaman baru microsoft word, sebagai berikut:

Cara 1. Menekan Enter

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk membuat halaman baru di microsoft word adalah dengan menekan enter terus menerus di halaman pertama sampai kursor mencapai ujung bagian bawah halaman. 

Langkahnya adalah sebagai berikut:

a. klik arahkan kursor di ujung tulisan paling bawah di halaman 1

b. Lalu Tekan enter secara terus-menerus sehingga kursor terus maju ke bawah
Ketika kursor sudah mencapai tepi bawah halaman 1, maka ketika menekan enter lagi, akan langsung otomatis muncul halaman baru ke 2.

Cara pertama  walaupun bisa menjadi pilihan menurut saya kurang efektif, karena anda bisa berkali-kali menekan tombol enter ketika di halaman pertama jumlah tulisannya sedikit, dan anda harus menekan enter berkali-kali sampai bagian tepi bawah dan muncul halaman baru.

Cara ke 2. Melalui Menu Insert > Blank Page

Cara kedua untuk menambah halaman baru di microsoft word (ms. word) adalah dengan menekan menu blank page yang terdapat di menu insert.

Cara ini merupakan cara yang paling praktis dan sangat cepat, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Arahkan kursor di halaman pertama di mana saja

2. Lalu pilih menu insert > Blank Page

cara menambahkan halaman baru di microsoft word

Maka halaman baru pun akan muncul di bawah halaman pertama

Cara membuat halaman baru ms word



Anda juga bisa menggunakan menu Insert > Page break, bedanya jika menggunakan menu ini 2 halaman baru yang muncul prilakuknya bisa dibedakan dengan halaman sebelumnya, misal halaman satu landscape, maka halaman 2 bisa dibuat portrait.
Demikian mengenai cara mudah menambahkan halaman baru di ms word, semoga bermanfaat.

1 Response to "#2 Cara Mudah Menambah Halaman Baru di MS Word"

Ada pertanyaan? jangan sungkan untuk berkomentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel