Cara membuat sebagian halaman MS Word menjadi landscape dengan mudah

Banyak pengguna komputer sudah tidak asing dengan aplikasi ms word, sebuah aplikasi populur dari microsoft yang dapat digunakan untuk membuat dokumen. Kita ketahui bersama bahwa secara umum halaman microsft word biasanya memiliki format orientasi portrait, namun kita juga bisa dengan mudah merubahnya menjadi landscape jika memang diperlukan.

Namun secara bawaan jika kita menentukan format halaman ms word, baik itu portrait maupun landscape, akan membuat semua halaman dalam doumen ms word yang sedang anda buat semuanya akan memiliki format yang sama, jika halaman diseting portrait maka semua halaman dalam dokumen tersebut akan portrait, begitu juga jika diseting secara landscape maka semuanya akan menjadi landscape.

Untuk beberapa kasus terkadang, pengguna menginginkan dalam satu dokumen orientasi halaman ingin dibuat berbeda, seperti misalnya sebagian besar orientasi portrait namun beberapa halaman tertentu dibuat landscape.

Tapi untungnya, ms word terutama ms word 2007, ms word 2010, ms word 2013, semuanya sudah menyediakan fasilitas untuk membuat halaman tertentu landscape, namun sayangnya fiturnya sedikit tersembunyi, sehingga untuk orang yang jarang menggunakan fitur tersebut akan cukup dibuat bingung bagaimana cara membuat sebagian halaman ms word landscape.

Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan uraikan untuk anda langkah-langkah mengganti halaman tertentu dalam dokumen ms word menjadi landscape sebagian. tidak sulit kok jika anda tau caranya.

Cara membuat sebagian halaman MS Word menjadi landscape dengan mudah

Untuk anda yang ingin mengganti salah satu halaman tertentu di dokumen ms word anda menjadi landscape, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka dokumen microsoft word anda.

2. Pada dokumen ms word, silahkan klik pada halaman yang ingin anda ganti atau anda ubah menjadi landscape.

3. Lalu pilih menu Page Layout > Margins > Custom Margin....


4. Pada dialog custom margin, silahkan anda ubah margin jika diperlukan, pilih Orientasi lanscape, lalu pada Opsi apply to pilih opsi "This point Forward"


5. Silahkan tekan tombol Ok jika sudah selesai, halaman ms word akan berganti menjadi landscape untuk halaman tersebut, akan terlihat kurang lebih seperti gambar di bawah ini:







Untuk mengganti sebagaian halaman ms word menjadi landscape sangat mudah bukan, silahkan dicoba sendiri.

Setelah pengaturan landscape maka halaman setelahnya orientasinya akan sama, jadi anda bisa melakukan langkah yang sama jika halaman selanjutnya ingin dijadikan fortrait.




0 Response to "Cara membuat sebagian halaman MS Word menjadi landscape dengan mudah"

Post a Comment

Ada pertanyaan? jangan sungkan untuk berkomentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel