Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013 - Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen baru (work book baru) biasanya terdiri dari 3 buah  lembar kerja atau sheet tab, bisanya letaknya di bagian bawah sebelah kiri dengan tulisan sheet1, sheet 2 dan sheet 3. seheet tersebut bisa kita tambahkan dan juga bisa kita kurangi.

Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna bisa membuat lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaat dan banyak digunakan.

Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, ketika aplikasi ms excel dibuka,  hanya menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.


Cara menampilkan sheet 1,2,3 yang hilang di ms excel 2013, 2010 dan 2007

Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya adalah konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam keadaan tidak aktif sehingga membuat sheet tab hilang.

Sayangnya permasalahan tersebut terkadang membuat bingung pengguna apalagi pengguna  belum terlalu berpengalaman menggunakan ms excel, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menampilkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.

Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Tutorial di bawah ini adalah cara yang bisa anda gunakan untuk menampilkan sheet tab yang tidak muncul atau menghilang di halaman ms excel yang anda gunakan. Cara ini bisa anda gunakan untuk ms excel 2007, 2010 maupun ms excel 2013.

Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel adalah sebagai berikut:


1. Klik dimana saja di halaman ms excel

2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersamaan untuk menampilkan option dialog

3. Pada halaman option dialog yang muncul, di bilah menu sisi kiri pilih menu Advanced, kemudian scroll ke tengah, lalu cari tulisan display options for this workbook. lalu centang pilihan Show sheet tabs

cara mengaktifkan sheet tab atau lembar kerja ms excel


4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.

Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, karena tampilan option dialog di semua versi ms excel tidak banyak perubahan.

Itulah cara mudah dan cepat menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. semoga membantu.

0 Response to "Cara mudah menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013"

Post a Comment

Ada pertanyaan? jangan sungkan untuk berkomentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel