#2 Trik Menghapus halaman kosong di akhir dokumen ms word yang sulit dihapus.

Halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen ms word sebenarnya tidak masalah, toh ketika diprint atau dicetak tidak akan menampilkan apa-apa. namun untuk sebagian orang halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen mungkin akan memberikan pemandangan kurang elok sehingga perlu dihilangkan atau dihapus.

Halaman kosong yang muncul di dokumen ms word tanpa dikehendaki bisa terjadi karena beberapa hal, bisa karena halaman terisi spasi atau symbol-symbol khusus yang tidak nampak, atau bisa juga karena halaman menggunakan page break atau section break.

Halaman kosong yang terdapat di akhir dokumen ms word umumnya terjadi karena pada halaman kosong ada tanda spasi yang tidak kelihatan sehingga membentuk halaman kosong, sedangkan halaman kosong yang terdapat ditengah dokumen selain karena spasi bisa juga karena halaman menggunakan pagebreak atau section break.

Untuk memastikan bahwa di dalam dokumen terdapat halaman kosong anda bisa menampilkan dokumen ms word anda di dalam mode print preview, jika terdapat halaman kosong dan menurut anda perlu di hapus, maka anda sebenarnya bisa menghapusnya.

Menghapus halaman kosong terutama di akhir dokumen, memang tidak semuanya mudah, ada juga yang sulit, walaupun begitu, sebenarnya halaman kosong yang terdapat di dalam dokumen ms word bisa kita hapus dengan trik dan cara khusus.

Trik Menghapus halaman kosong di akhir dokumen ms word yang sulit dihapus.

Untuk menghapus halaman kosong di akhir dokumen sebenarnya caranya sangat mudah, anda bisa mencoba menghapusnya dengan langkah-langkah berikut:

Cara ke #1:

1. Letakan kursor di awal (atas sebelah kiri) halaman kosong pertama yang ingin anda hapus.

2. Kemudian tekan tombol SHIFT + CTRL + END pada keyboard anda.

3. Selanjutnya tekan tombol DELETE pada keyboard.

Dengan 3 langkah di atas umumnya halaman kosong yang berisi sepasi akan menghilang.


Cara ke #2:

Cara kedua menghilangkan halaman kosong di akhir dokumen ini bisa anda coba jika cara pertama tidak berhasil. Terkadang untuk beberapa kasus, halaman kosong di akhir dokumen sulit dihapus dengan cara biasa.

Umumnya kasus tersebut terjadi apabila anda di akhir dokumen menambahkan table, dan kebetulan panjang table tersebut tepat hingga ujung dokumen.

Umumnya jika terjadi kondisi seperti itu, maka microsoft word akan memunculkan satu dokumen kosong di akhir dokumen setelah table tersebut yang sulit untuk dihapus.

Jika terjadi seperti itu, cara menghapusnya adalah sebagai berikut:

1. Pilih menu home > lalu aktifkan tombol Show paragrafmark and other formating symbol



2. Maka anda akan melihat simbol karakter yang terdapat di dokumen kosong seperti gambar berikut:

menghilangkan halaman kosong di akhir dokumen ms word

3. Selanjutnya, letakan kursor di kiri simbol yang terdapat di halaman kosong tersebut, kemudian pilih menu Home > lalu atur ukuran font menjadi 1, kemudian tekan enter.

Halaman kosong di akhir dokumen pun akan terhapus.

Demikian mengenai trik cara menghapus halaman kosong yang terdapat di akhir dokumen, semoga membantu.

Cara di atas juga bisa anda coba untuk menghapus halaman kosong yang mungkin terdapat di tengah-tengah dokumen.


0 Response to "#2 Trik Menghapus halaman kosong di akhir dokumen ms word yang sulit dihapus."

Post a Comment

Ada pertanyaan? jangan sungkan untuk berkomentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel